comeback-super-barcelona
Berita Bola Liga Champions

Tak Ada Yang Mustahil Bagi Barcelona

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Ada pepatah mengatakan “Tak ada yang mustahil” untuk mereka yang di selimutis keputus asaan. Termasuk dalam olahraga terpopuler dunia, sepakbola yang gemar menghadirkan sebuah keajaiban. Walau tak selalu, faktanya ada begitu banyak momen dimana kemustahilan lenyap oleh keajaiban.

Baru-baru ini, klub sepakboal raksasa asal Catalonia, Barcelona tampaknya telah menjadi klub yang sudah menghapus kata ‘mustahil’ dalam kamusnya. Apa yang sudah mereka capai dalam periode tersebut memang bisa dipandang sebagai kemustahilan.

Berawal dari koleksi 27 gelar Barca dalam sedekade terakhir, termasuk empat diantaranya trofi Liga Champions. Sepanjang sejarah, belum pernah ada klub yang mampu menyamai catatan tersebut termasuk rival abadinya, Real Madrid.

Terakhir hadir pada laga comeback gemilang yang menakjubkan di Camp Nou, saat Barcelona menjamu PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions , Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Barca mungkin telah mempersembahkan laga comeback yang mungkin terbaik dalam sejarah sepakbola, dengan menenggelamkan Paris Saint-Germain dengan skor 6-1.

Leg kedua tersebut, Barca memiliki kewajiban untuk menang 5-0 di Camp Nou untuk lolos ke babak perempat final. Hal tersebut bisa terjadi karena di pertemuan leg pertama di Paris, tepatnya di Parc des Princes beberapa waktu lalu, Barcelona berhasil di taklukkan empat gol tanpa balas. Jadi sederhananya untuk membalas lima gol tanpa balas tersebut menjadi hal yang mustahil.

Bahkan segelintir fans tim berjulukan El Blaugrana tersebut enggan terlalu berharap bahwa keajaiban tersebut akan terjadi. Karna faktanya belum pernah ada tim dalam sejarah Liga Champions yang pernah lolos setelah kalah agregat 4-0 di pertemuan pertama.

Namun keyakinan tetap digadang seluruh awak Barca. Media resmi klub bahkan sampai membuat moto “We Believe”, jelang dihelatnya laga.

Bahkan pernyataan tersohor juga dilontarkan oleh sang pelatih, Luis Enrique.
“Melakukan comeback? Kenapa tidak? Kami akan mencobanya. Jika Mereka bisa mencetak empat gol, kami bisa cetak enam gol!” tuturnya.

Entah bagaimana hal tersebut menjadi kenyataan ! Barca memulai laga dengan begitu menggebu, disertai dukungan heroik 100 ribu publik Catalan yang membuat Camp Nou seakan tak memiliki celah.

Sundulan Luis Suarez berhasil membuka keunggulan Barcelona ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Menyerang dari segala arah dengan menggunakan skema 3-4-3, Barca berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat aksi brilian Andres Iniesta yang membuat Layvin Kurzawa melakukan gol bunuh diri.

Penalti Lionel Messi pada menit 50 semakin memperbesar kans Barca untuk lolos. Namun, harapan tersebut seakan sirna setelah pertandingan memasuki waktu satu jam, di mana Edinson Cavani membuat Camp Nou terdiam karena skor berubah menjadi 3-1. Barcelona pun harus menambah tiga gol lagi untuk bisa lolos.

Beberapa suporter di Camp Nou pun tampak muai tinggalkan stadion dan Anda yang melihatnya melalui televisi, mungkin langsung mengganti channel ke duel Borussia Dortmund kontra Benfica.

Namun, Neymar kembali memberikan harapan lewat gol fantastis melalui skema tendangan bebas sebelum memasuki masa injury time. Kembali Neymar mencatatkan namanya di papan skor lewat gol penaltinya untuk memperbesar keunggulan menjadi 5-1. Keajaiban pun terjadi beberada detik jelang peluit panjang dibunyikan. Secara luar biasa Sergi Roberto yang lolos dari jebakan offside sukses menyambut umpan matang Neymar untuk membawa Barca menang 6-1.

Sungguh duel yang luar biasa.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tak Ada Yang Mustahil Bagi Barcelona
Author Rating
5
Tak Ada Yang Mustahil Bagi Barcelona was last modified: by