javier-tebas-la-liga
Berita Bola Special Bola

Setelah Ronaldo dan Messi, Kini Giliran Presiden La Liga

BERITA BOLA – Orang-orang kaya di Spanyol, terutama yang bekerja dibidang sepakbola, tampaknya sangat akrab dengan kasus penggelapan pajak. Kali ini giliran Presiden La Liga, Javier Tebas yang dikabarkan tersandung kasus penggelapan pajak.

Yang paling heboh tentu adalah Lionel Messi yang divonis penjara karena terbukti menggelapkan pajak meski ia tak harus menjalaninya. yang terbaru, giliran sang rival abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo juga diselidiki oleh petugas pajak Spanyol karena dicurigai menyembunyikan penghasilannya.

Sebenarnya ada banyak pemain lain yang juga kedapatan bermasalah dengan pajak. Sebagian kasus tersebut bisa diselesaikan dengan cepat dan sebagiannya lagi harus disidang di pengadilan.

Namun kali ini, Tebas tengah diselidiki Hacienda karena dicurigai sudah menggelapkan pajak senilai lima juta euro. Penggelapan pajak terseut pun disinyalir dilakukan ketika Tebas tengah menjabat sebagai administrator perusahaan bernama AIE. Perusahaan tersebut bertugas untuk memasarkan hak siar tersebut lewat hak siar televisi La Liga untuk beberapa klub.

Tebas pun mundur dari posisinya di perusahaan tersebut saat ia diangkat menjadi Presiden La Liga pada 2013 silam. Namun, Hacienda mencium adanya pelanggaran dalam kinerja Tebas dan kini tengah melakukan investigasi. Jika bukti tersebut sudah lengkap, maka Tebas akan dibawa ke pengadilan demikian dilansir El Confidencial.

Pelanggaran pajak di Spanyol biasanya diganjar dengan hukuman penjara. Namun karena bukan kasus kekerasan, pelakunya biasanay tak perlu menjalani hukuman penjara selama hukumannya di bawah dua tahun.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Setelah Ronaldo dan Messi, Kini Giliran Presiden La Liga
Author Rating
5
Setelah Ronaldo dan Messi, Kini Giliran Presiden La Liga was last modified: by