cristiano-ronaldo-real-madrid-9
Berita Bola Liga Spanyol

Setelah Messi, Kini Kasus Pajak Ronaldo Dilaporkan

BERITA LIGA SPANYOL – Sederet nama bintang top sepakbola yang tersandung kasus pajak pun akan semakin panjang. Hal tersebut menyusul dilaporkannya dugaan pelanggaran pajak ke pengadilan yang menyeret bintang sepakbola top dunia asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang dilaporkan oleh EFE, otoritas kejaksaan Madrid telah melaporkan Ronaldo atas tuduhan penggelapan pajak ke pengadilan. Pozuelo de Alarcon. Sang bintang dituduh dengan sengaja dan sadar telah lalai atas tanggung jawabnya sebagai wajib pajak.

Dalam laporan yang telah disusun oleh jaksa, Ronaldo disebut telah melanggar empat pasal terkait pajak yang berlaku di Spanyol. Pelanggaran tersebut dilakukan dari periode tahun 2011 hingga 2014 dengan total kerugian hingga mencapai 14,7 juta Euro.

Masih dari tuntutan yang telah dibuat oleh jaksa, Ronaldo diduga melakukan pelanggaran yang sama dengan kasus pajak sang rival, Lionel Messi. Pemain Barcelona tersebut sebelumnya telah dinyatakan bersalah atas penggelapan pajak image rights dengan menciptakan sebuah ‘struktur bisnis’ di luar wilayah Spanyol.

Gestifute, perusahaan milik agen Ronaldo, Jorge Mendes, sejauh ini masih belum memberikan keterangan atas tuntutan yang telah diajukan oleh jaksa. Pada kesempatan sebelumnya, saat kasus ini mencuat, Gestifute sempat menyangkal jika Ronaldo mengemplang pajak.

Ronaldo sendiri baru saja menuntaskan musim yang sangat fantastis bersama dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain yang telah berusia 32 tahun tersebut sukses memberikan gelar juara di La Liga dan Liga Champions untuk El Real. Ia pun diprediksi sebagai kandidat utama untuk meraih gelar Ballon d’Or di tahun 2017 ini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Setelah Messi, Kini Kasus Pajak Ronaldo Dilaporkan
Author Rating
5
Setelah Messi, Kini Kasus Pajak Ronaldo Dilaporkan was last modified: by