james-rodriguez-real-madrid
Berita Bola Liga Spanyol

Sekarang Giliran James Rodriguez Yang Gelapkan Pajak?

BERITA LIGA SPANYOL – Lagi-lagi otoritas pajak di Spanyol nampaknya bekerja sangat keras untuk mengejar para pesepakbola yang telah menggelapkan pajak. Target mereka tentunya pesepakbola yang memiliki gaji tinggi dan juga pesepakbola kelas atas.

Dalam beberapa waktu terakhir ada dua nama besar yang sudah masuk target pengemplang pajak Hacienda, Cristiano Ronaldo yang disebut-sebut telah menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro sedangkan mantan pelatih Real Madrid yang dituduh menggelapkan pajak sebesar 3,3 juta Euro.

Pemberitaan terabru, Hacienda telah dikabarkan tengah menyelidiki sala hsatu profil pajak yang juga merupakan bintang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. Menurut OK Diario, Hacienda mencium ketidakberesan dalam pengelolaan pendapatan James dari sisi hak pencitraan pribadi.

Nyaris semua pelanggaran pajak yang dilakukan oleh para bintang sepakbola di Spanyol memang berasal dari pos hak pencitraan pribadi. Biasanya pemain memercayakan pengelolaan kepada penasehat mereka dan juga kemudian emkngalirkan uang itu ke luar negeri sehingga tak perlu membayar pajak ke Spanyol.

Meski perusahaan tersebut terdaftar di luar negeri dan membayar pajak di negara tersebut, namun Hacienda menganggap sang pemain masih harus membayar pajak kepada Spanyol, pasalnya pemain tersebut mendapatkan penghasilan tersebut saat bekerja di Spanyol.

Dalam kasus James ini sendiri ia telah disangka mengalirkan uangnya ke Amerika Selatan sejak ia bergabung dengan Real Madrid tiga tahun yang lalu. Belum lama ini jelas beberapa jumlah uang pajak yang mungkin digelapkan oleh sang bintang tersebut.

Namun kasus in isendiri baru saja dalam tahjap investigasi dan belum tentu akan dibawa ke pengadilan. Bisa saja James ternyata tak melakukan pelanggaran seperti yang telah dicurigai oleh Hacienda.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Sekarang Giliran James Rodriguez Yang Gelapkan Pajak?
Author Rating
5
Sekarang Giliran James Rodriguez Yang Gelapkan Pajak? was last modified: by