wayne-rooney-manchester-united
Berita Bola Liga Inggris Premier League

Rooney Pergi, MU Minta De Gea Menjadi Kapten

BERITA BOLA LIGA INGGRIS – Eks bek Manchester United, Gary Neville meyakini bahwa ban kapten Setan Merah akan diserahkan kepada David de Gea jika Wayne Rooney angkat kaki dari Old Trafford pada musim depan.

Rooney mewarisi ban kapten Setan Merah dari Nemanja Vidic. Jabatan tersebut juga harus ia pegang hingga saat ini meski ia tak banyak mendapatkan jatah bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Namun, akibat kurangnya jatah untuk bermain tersebut, Rooney mulai disebut akan hengkang dari Old Trafford. Ia bahkan nyaris berhijrah dari MU ke Tiongkok pada musim dingin lalu.

Meski transfer tersebut tak terjadi, Namun spekulasi soal masa depannya terus bermunculan. Penyerang berusia 31 tahun tersebut disebut hampir pasti akan hengkang di musim panas mendatang.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka Mourinho wajib membuat keputusan siapa yang pantas mewarisi ban kapten Rooney. Menurut Neville, meski ada kemungkinan pindah ke Real Madrid, sosok tersebut adalah De Gea.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sesi tanya jawab dengan para fans di Twitter. Kala ditanya siapa yang pantas menyandang gelar kapten jika Rooney hengkang, ia pun menjadab, “De Gea.”

Dalam kesempatan tersebut, Neville juga menyempatkan menjawab pertanyaan terkait duet Anthony Martial dan Marcus Rashford. Ia merasa keduanya tidak cocok bermain bersama.

“Jujur, saya tak melihat mereka sebagai sebuah pasangan. Mungkin waktunya salah, tapi duet mereka tampak tidak alami.” jelas Neville.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Rooney Pergi, MU Minta De Gea Menjadi Kapten
Author Rating
5
Rooney Pergi, MU Minta De Gea Menjadi Kapten was last modified: by