gyan-asamoah
Berita Bola Special Bola

Rambut kurang ‘Islami’, Pemain ini Dihukum Liga UAE

BERITA BOLA – Ada pepatah mengatakan, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Eks penggawa Sunderland, Asamoah Gyan belum lama ini terkena batunya karena tak memperhatikan pepatah tersebut.

Gyan saat ini tengah berkarier di liga Uni Arab Emirat bersama Al Ahli. Namun belakangan ini ia terkena masalah karena potongan rambutnya yang dianggap tak sesuai dengan syariat Islam.

Sebagaimana yang diketahui, Gyan seringkali tampil dengan menggunakan model rambut trendi, seperti mohawk dan undercut. Karena hal tersebut menyimpang dari syariat Islam, manajemen liga Uni Arab Emirat terkesan dan memutuskan untuk memberikan peringatan serta hukuman denda padanya, dan juga sekitar 40 pemain lainnya.

Menurut laporan yang dilansir oleh 101 Great Goals, beberapa ajaran dalam agama Islam melarang potongan rambut modal mohawk dan sejenisnya, karena hanya sebagian rambut yang dicukur, sementara yang lain dibiarkan begitu saja.

Larangan ini belakangan mendapat perhatian besar dari para penggemar sepakbola Eropa, yang tak terlalu familiar dengan hukum tersebut.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Rambut kurang 'Islami', Pemain ini Dihukum Liga UAE
Author Rating
5
Rambut kurang ‘Islami’, Pemain ini Dihukum Liga UAE was last modified: by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *