barcelona-vs-juventus
Berita Bola Liga Champions

Performa Juventus di Leg Pertama Nyaris Sempurna

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Eks bomber Juventus, Gianluca Vialli menilai penampilan Bianconeri di leg pertama perempat final Liga Champions saat melawan Barcelona lalu nyaris tanpa cela.

Juventus sendiri berhasil menang telak 3-0 saat menjamu Barcelona di leg pertama yang digelar pekan lalu itu di Juventus Stadium. Pasukan Massimiliano Allegri itu menang lewat dua gol sang bomber, Paulo Dybala di babak pertama dan satu gol Girgio Chiellini di babak kedua.

Gol pembuka Dybala disertai assist Juan Cuadrado tercipta hanya 6 menit 34 detik dari kick-off. Gol tersebut tercatat juga sebagai gol tercepat yang bersarang ke gawang Ter Stegen di semua kompetisi musim ini. Gol kedua Dybala kemudian dicetak pada menit 22. Sementara gol Chiellini dicetak pada menit 55.

Penampilan pelatih Massimiliano Allegri saat itu mendapat pujian dari Vialli. Ia sangat kagum dengan taktik yang digunakan kubu Bianconeri kala itu.

“Hal itu merupakan awal yang hampir sempurna: tim berhasil menguasai bola di area lawan, memiliki agresi itu, maka ada fase menunggu yang tak terelakkan tetapi juga penyerapan tekanan dan kemampuan untuk menyerang di saat yang tepat. Replay dari ini akan menjadi sempurna,” tuturnya kepada Gazzetta dello Sport.

Di laga kedua ini, Juventus dipastikan akan menghadapi tantangan serta tekanan yang amat berat. Apalagi Barca sudah membuktikan bisa lolos dari hadangan maha berat saat melawan PSG.

Vialli mengatakan, Juventus masih mampu bisa lolos dari laga tersebut. Asalkan mereka bisa melakukan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya, dengan tepat.

“Kunci untuk permainan ini adalah, seperti yang mereka sebut di Coverciano (pusat latihan bagi para pelatih di Italia), transisi,” serunya.

“Mau tak mau Juve harus bermain rapat untuk bertahan, tapi kemudian dalam pemulihan mereka harus sempurna pada langkah pertama, dalam mengambil bola, dan para penyerang harus bisa memanfaatkan jalur yangb erasal dari Pjanic atau Khedira,” terangnya.

“Pasti akan ada jeda saat Barca masuk menyerang. Inilah sebabnya mengapa mereka perlu kekejaman: mengapa sangat penting untuk mencari gol. Dan kemudian? Buffon akan tetap jadi Buffon: Barcelona akan menciptakan banyak peluang , sehingga mereka perlu kehadiran Gigi,” tutup tandasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Performa Juventus di Leg Pertama Nyaris Sempurna
Author Rating
5
Performa Juventus di Leg Pertama Nyaris Sempurna was last modified: by