kartu-merah-arturo-vidal
Berita Bola Liga Champions

Muller: Vidal Sumber Kekalahan Munchen

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Kartu kuning kedua yang dilayangkan kepada Arturo Vidal diakui oleh seorang Thomas Muller menjadi titik balik permainan Bayern Munchen. Pasca kejadian tersebut, Bayern pun kehilangan kendali atas Real Madrid.

Vidal sendiri mendapatkan kartu merah di menit 84 saat laga yang berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Ia juga menghentikan laju Marco Asensio. Saat itu, Bayern sedang mendominasi laga dan unggul dengan skor 2-1 atas Real Madrid.

Bayern pun langsung kehilangan dominasinya setelah insiden tersebut. Pasukan Carlo Ancelotti bahkan harus kebobolan tiga gol saat laga dilanjutkan di babak tambahan waktu. Wakil Jerman akhirnya harus menyerah 4-2 atau secara agregat kalah 6-3 atas Madrid.

“Kami berada dalam kondisi yang baik secara mental setelah unggul 2-1 dan masih memiliki 11 pemain di lapangan. Tapi, kemudian wasit mengambil angin yang sedang berada di layar kami. Anda tak bisa pulang ke rumah dan berkata ‘hal ini biasa terjadi’ setelah kejadian tersebut,” tutur Muller.

Muller sendiri menilai bahwa Vidal tak seharusnya mendapat kartu merah. Ia yakin bahwa pemain asal Chile tersebut tak melakukan pelanggaran kepada Asensio. Namun, Muller mengakui bahwa Vidal memang layak untuk diganjar kartu kuning atas pelanggarannya yang ia buat di babak pertama.

“Arturo Vidal mungkin  memang benar melakukan pelanggara pada momen sebelumnya, tapi itu hal yang sudah jelas tidak pada situasi dimana ia mendapatkan kartu kuning kedua,” tutup Muller.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Muller: Vidal Sumber Kekalahan Munchen
Author Rating
5
Muller: Vidal Sumber Kekalahan Munchen was last modified: by