gianluigi-buffon-juventus
Berita Bola Liga Champions

‘Monaco Sama Beratnya Seperti Barcelona’

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Tantangan ekstra berat kembali dihadapkan kepada Juventus di ajang Liga Champions. Setelah Barcelona, kini AS Monaco. Menurut kiper andalan sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, permainan menyerang Monaco bisa jadi masalah utma untuk La Vecchia Signora.

Juventus nantinya akan bertandang ke markas Monaco untuk melakoni duel semifinal leg pertama, Kamis (4/5/2017).

Hingga babak ini, Monaco berhasil menyingkirkan sejumlah tim kuat seperti Manchester City dan Borussia Dortmund di fase knockout. Sementara itu, Juventus mengeliminiasi Porto dan Barcelona.

“Saya bocorkan sedikit rahasia,” tutur Buffon ketika diwawancara UEFA.com. “Setelah sekitar 30 menit laga tandang Monaco melawan Manchester City, saya kirim pesan kepada direktur saya: ‘Tim ini (Monaco) bisa lolos ke final, mereka luar biasa’.”

“Itu menunjukkan betapa kami respek pada mereka serta kualitas yang mereka miliki. Ini bukan tim yang sampai ke babak semifinal karena kebetulan.”

“Monaco memainkan sepakbola menyerang yang sangat berkualitas dan penuh semangat. Mereka juga memiliki sedikit pengalaman di beberapa area. Kami sadar, kalau ingin berkesempatan menjuarai Liga Champions lagi, kami harus melewati tantangan yang sama beratnya seperti Barcelona.”

Dari segi nama-nama besar, Monaco mungkin tak berada di level yang sama dengan Barca. Namun, menurut Buffon, Monaco selevel dengan Barcelona ketika bicara performa di aas lapangan.

Jika ada pemain lain yang harus di waspadai Juve, tentunya Buffon dan barisan pertahanan Si Nyonya Tua, maka salah satunya adalah sang kapten, Radamel Falcao.

Falcao merupakan salah satu elemen bomber dan penting bagi kubu Monaco. Di Liga Champions musim ini, striker yang berusia 31 tahun tersebut sudah mencatatkan liam gol dari sepuluh tembakan tepat sasaran hanya dalam enam penampilan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
'Monaco Sama Beratnya Seperti Barcelona'
Author Rating
5
‘Monaco Sama Beratnya Seperti Barcelona’ was last modified: by