berita-bola-terbaru
Berita Bola Liga Champions

Mental Dortmund Kini Diragukan

BERITA BOLA TERBARU – Mental para pemain Borussia Dortmund kini diragukan usai mereka mengalami tragedi mengerikan yang sekaligus membuat pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan AS Monaco harus ditangguhkan.

Laga di Signal Iduna Park sendiri sejatinya berlangsung Rabu (12/4) dini hari tadi, Namun pertandingan harus diundur menjadi Jadwal Bola Malam Ini akibat Bus tim Dortmund terkena ledakan saat akan berangkat ke stadion.

Selain ditundanya laga, Pemain Dortmund yakni Marc Bartra juga harus menjalani operasi akibat terkena pecahan kaca dalam insiden tersebut.

Beberapa pihak pun meragukan soal siap atau tidaknya mental Dortmund menghadapi pertandingan nanti. Pasalnya insiden tersebut dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap penampilan Die Borussen di atas lapangan.

“Seluruh personel tim terguncang. Anda tak bisa menghapus gambaran seperti itu dari kepala Anda begitu saja,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti dilansir AFP.

“Saya hanya berharap tim bisa berada dalam kondisi siap bertanding di atas lapangan. Dalam situasi krisis seperti ini, Borussia harus menghadapinya bersama-sama.”tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh mantan pemain Dortmund yang juga ikut berkontirbusi ketika Dortmund menjuarai Liga Champions tahun 1997 silam, ia adalah Steffen Freund.

“Ini adalah serangan langsung terhadap bus tim. Itu takkan bisa langsung dilupakan hanya dalam satu hari. Dari segi mental dan kejiwaan, ini begitu berat.”tutir Freund.

Ya, Meski berat, Pasukan Thomas Tuchel harus tetap siap menghadapi laga Borussia Dortmund vs AS Monaco dan melawan ujian mental ini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Mental Dortmund Kini Diragukan
Author Rating
5
Mental Dortmund Kini Diragukan was last modified: by