man-utd-vs-etienne
Berita Bola Liga Europa

Manchester United Lolos ke 16 Besar Dengan Hanya 1 Gol

BERITA BOLA – Tim raksasa EPL, Manchester United sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa setelah berhasil menaklukkan Saint Etienne dengan skor tipis 1-0 di Stade Geoffroy Guichard, Kamis (23/2/2017). Dengan kemenangan tersebut, maka Setan Merah unggul agregat 4-0 atas klub Ligue 1 tersebut.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford, Man United sudah berhasil menang dengan skor yang cukup lebar 3-0. Dan satu-satunya gol di leg kedua ini di cetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Saint Etienne dituntut untuk mencetak 4 gol jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun, upaya tersebut sangatlah sulit karena Man United malah mencuri gol di menit 16. Mkhitaryan berhasil menorehkan namanya di papan skor setelah melakukan sentuhan pada bola yang menyambut umpan Juan Mata di depan mulut gawang.

Namun, setelah ia mencetak gol tersebut, Mkhitaryan harus di tarik keluar pada menit ke-25 karena mengalami cedera. Marcus Rashford masuk untuk menggantikannya.

Kembali United menciptakan peluang menggandakan kedudukan pada menit 31. Namun sayang, Rashford yang sudah berdiri di dalam kotak penalti tak mampu menjangkau umpan datar yang diberikan oleh Ahsley Young.

Sedangkan tim tuan rumah berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Loic Perrin nyaris saja mencetak gol pada menit 39. Sayangnya, upaya yang ia lakukan tersebut belum membuahkan hasil karena Sergio Romero masih bisa menepis sundulan yang dilakukan.

Monnet-Paquet juga sempat mengancam gawang United setelah mendapat umpan cantik dari Saivet. Namun, wasit sudah mengakhiri babak pertama dan gawang United masih terselamatkan.

Kembali dari kamar ganti, United harus bermain dengan 10 pemain setelah Eric Bailly mendapat kartu merah pada menit 63.

Berkurangnya pemain United membuat Etienne semakin nyaman dalam menguasai bola. Namun tim besutan Christophe Galtier tersebut tetap saja selalu kesulitan dalam menembus lini belakang pertahanan United.

Meskipun kalah dalam penguasaan bola, United masih mampu memberikan ancaman pada kiper Etienne, Stephane Ruffier. Rashford kembali membuat peluang berbahaya di menit 76 setelah mendapat umpan dari Daley Blind. Namun upaya penyerang muda Mu tersebut gagal karena bola masih bisa ditepis Ruffier.

Tak lama setelah peluang berbahaya Rashford, kembali duo bomber Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic hampir saja menciptakan gol kedua United. Namun, tembakan yang dilakukan hanya membentur mistar gawang.

Wasit memberikan tambahan tiga menit setelah waktu normal habis. Dan ketika peluit panjang berbunyi, MU masih tetap unggul 1-0 yang berarti Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-0 atas St Etienne.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Manchester United Lolos ke 16 Besar dengan hanya 1 Gol
Author Rating
5
Manchester United Lolos ke 16 Besar Dengan Hanya 1 Gol was last modified: by