zinedine-zidane-pelatih-madrid
Berita Bola Liga Spanyol

Madrid Kacau Selama 10 menit, Gagal Jauhi Barcelona

BERITA BOLA Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid tersebut mengkritik penampilan para punggawanya pada awal laga kontra Valencia di Stadion Mestalla, Rabu (22/2/2017).

Real Madrid telah menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan tunda La Liga itu. Dua gol yang di berikan Valencia diciptakan oleh Simone Zaza dan Fabian Orellana saat laga baru berlangsung sepuluh menit.

Lesakan Madrid pun terjadi berkat tandukan sang bintang, Cristiano Ronaldo satu menit menjelang babak pertama berakhir.

Tak dipungkiri oleh Zidane, performa timnya tergolong sangat buruk di menit-menit awal sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan.

“Real Madrid kalah karena penampilan kacau pada sepuluh menit pertama. Kami tampil dengan terlalu terbuka dan menunjukkan sentuhan yang sangat kacau,” ucap Zidane.

“Inilah yang terjadi apabila anda tak bisa fokus. Sikap tersebut sangat penting dalam sepakbola”, sambungnya

Tak hanya mengkritik anak-anak asuhnya, ia juga memuji performa pemain lawan, terutama Simone Zaza selaku pencetak gol pembuka.

Lesakan Zaza tercipta dengan spektakuler. Ia mendapat umpan lambung datar dari sisi kanan, lalu melepaskan tembakan voli dengan kaki kirinya.

“Zaza bermain dengan sangat bagus antarlini. Namun ia sangat menyakitkan karena kami memberikan cukup ruang terbuka.” tutup Zidane.

Kekalahan tersebut merupakan kali kelima sejak Zidane menukangi Madrid pada Januari 2017. Hasil minor tersebut juga membuat Madrid gagal melebarkan jarak dengan rival terdekatnya, Barcelona. Namun Madrid masih memuncaki klasemen dengan torehan 52 poin dari 22 pertandingan, satu angka di atas Barca.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Madrid Kacau Selama 10 menit, Gagal Jauhi Barcelona
Author Rating
5
Madrid Kacau Selama 10 menit, Gagal Jauhi Barcelona was last modified: by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *