liverpool-vs-tottenham-17
Berita Bola Liga Inggris Premier League

Liverpool Taklukkan Peringkat Dua Klasemen Premier League

BERITA BOLA – Kembalinya sang bintang Liverpool, Sadio Mane benar-benar menjadi berkah bagi The Reds tersebut. Striker tajam asal Senegal tersebut menjadi pahlawan berkat brace yang ia cetak saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2/2017) dini hari. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama The Reds di Tahun 2017 di ajang Premier League.

Status Liverpool sebagai tuan rumah, mereka langsung tampil menekan dan mampu merepotkan pertahanan tim tamu. Sebaliknya, Tottenham justru terlihat gugup sehingga kerap melakukan kesalahan dalam umpan-umpan mereka.

Peluang demi peluang diciptakan The Reds untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud ketika pertandingan berjalan memasuki menit 16. Sadio Mane striker yang sukses membuka skor lewat sebuah serangan balik cepat yang dimulai dari umpan Georginio Wijnaldum. Pemain asal Senegal tersebut mampu berlari mengungguli bek Spurs dan merangsek hingga ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Hugo Lloris.

Belum terlepas dari shock yang di berikan Mane. Ia kembali menggandakan kedudukan. Dua menit usai gol pertama, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Adam Lallana dan Roberto Firmino yang dua kali mampu ditepis oleh Lloris.

Berhasil unggul dua gol membuat para pemain The Reds semakin bersemangat untuk menggedor pertahanan Spurs. Namun permainan menyerang Liverpool nyaris berbuah petaka pada menit ke-25, beruntun tendangan Heung Min Son dari kotak penalti masih mampu ditepis oleh kiper The Reds, Simon Mignolet.

Spurs tetap berusaha untuk memperkecil kedudukan di sisa waktu babak pertama. Salah satunya dari tendangan bebas Christian Eriksen. Namun, tendangan tersebut masih melayang tipis dari atas mistar gawang Liverpool. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari ruang ganti, performa Spurs semakin meningkat, mereka tampil lebih berani dan lebih terorganisir. Pada menit ke-57, Harry Kane mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan. Namun sayang, peluangnya tersebut masih membentur tiang gawang walaupun asisten wasit telah mengankat bendera tanpa kane telah terlebih dahulu terjebak offside.

Tak mampu keluar dari tekanan tinggi tim berjulukan The Reds, Eriksen akhirnya ditarik keluar oleh sang pelatih Mauricio Pochettino untuk digantikan Harry Winks pada menit ke-68. Namun aksi pertama wink berbuah kartu kuning kala berbenturan dengan James Milner hanay setelah tiga menit masuk lapangan.

Di sisa waktu pertandingan, baik Liverpool maupun Tottenham masih mencoba untuk mencari gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Tottenham saat ini masih berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 50 poin, sama dengan Arsenal dari 25 pertandingan, keduanya tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen dan baru bermain 24 pertandingan.

 

Liverpool Taklukkan Peringkat Dua Klasemen Premier League was last modified: by