hasil-pertandingan-manchester-united-vs-anderlecht
Berita Bola Hasil Pertandingan Liga Europa

Hasil Pertandingan Manchester United vs Anderlecht

HASIL PERTANDINGAN LIGA EUROPA – Berikut ulasan hasil pertandingan bola tadi malam: Pertandingan Liga Europa yang mempertemukan perwakilan Inggris, Manchester United vs Anderlecht berlangsung di Old Trafford, Jumat (21/4/2017). Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 yang didapat dengan susah payah.

Kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1di awal laga namun Di menit-menit akhir babak tambahan mereka mampu mencetak satu gol kunci kemenangan. Gol kubu tuan rumah dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (10′) dan juga Marcus Rashford (107′), sedangkan kubu tim tamu dicetak oleh Soffianne Hanni (32′).

Berstatus sebagai tuan rumah, Manchester United langsung mengambil inisiatif untuk bermain lebih menekan dan lebih terbuka. Bahkan mereka hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencetak gol. Mkhitaryan kembali membawa United unggul setelah ia menerima umpan dari Rashford sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang Ruben! Kini ia telah mengoleksi lima gol di Liga Europa.

Namun, petaka pun terjadi tujuh menit setelah United mencetak gol pertama. Dimana Marcos Rojo mengalami benturan dengan Chipciu namun Rojo masih mampu bangkit untuk kembali bermain. Lima menit setelahnya ia langsung tumbang dan harus ditarik keluar lapangan kemudian digantikan oleh Daley Blind.

Tertinggal satu gol, Anderlecht langsung berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan. Tak gentar dengan serangan-serangan Setan Merah, kubu tim tamu akhirnya mampu membobol gawang Sergio Romero pada menit 32. Hanni melepaskan sepakan dari jarak dekat, bola bisa ditepis Romero, Tielemans membuat kemelut setelah sepakannya mengenai tiang gawang, Teodorczyk yang mendapat bola langsung berikan umpan kepada Hanni yang terus menghujamkan tendangan keras ke gawang United.

Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir babak pertama pertandingan kali ini.

Memasuki babak kedua, Setan Merah pun tak mengendurkan tempo serangan yang mereka bangun. Namun, Anderlecht juga terus mengancam gawang United lewat skema serangan balik. Tiga menit berjalannya babak kedua, kubu tim tamu sudah nyaris membobol gawang Setan Merah lewat aksi Teodorczyk yang memiliki peluang untuk melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti, namun masih bisa diblok dengan kaki Valencia.

Memasuki menit ke-71, Ibra kembali mendapat peluang, namun tendangannya di dalam kotak penalti mampu dimentahkan Ruben dengan badannya. Satu menit berselang, ia sempat terjatuh ketika ditempel pemain lawan, namun wasit tidak menunjuk titik putih.

Memasuki menit kedua di babak tambahan waktu, umpan Rashford dari sisi kanan diteruskan dengan tendangan salto Pogba, namun bola bisa diblok salah seorang pemain Anderlecht. Satu menit berselang, tendangan jarak jauh Mkhitaryan masih bisa ditangkap Ruben.

Rashford, yang sebelumnya kerap menyia-nyiakan peluang, akhirnya mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-107. Sang striker sukses memanfaatkan umpan sundulan Fellaini dengan sekali kontrol bola dan melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang, tanpa bisa ditepis Ruben.

Anderlecht nyaris mencetak gol penyeimbang lagi pada menit ke-116 ketika sundulan Acheampong dari jarak dekat masih mampu di tepis dengan gemilang oleh Romero. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, sehingga hasil tersebut membuat United lolos ke semifinal.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Pertandingan Manchester United vs Anderlecht
Author Rating
5
Hasil Pertandingan Manchester United vs Anderlecht was last modified: by