hasil-pertandingan-manchester-city-vs-manchester-united
Berita Bola Hasil Pertandingan Liga Inggris Premier League

Hasil Pertandingan Manchester City vs Manchester United

HASIL PERTANDINGAN BOLA LIGA INGGRIS – Berikut ulasan hasil pertandingan bola tadi malam: Pertandingan lanjutan Premier League yang mempertemukan dua tim raksasa dan sekaligus rival sekota, Manchester City vs Manchester United berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB dan pertandingan berakhir imbang 0-0.

The Citizens yang berstatus sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif untuk bermain terbuka dan agresif. Mereka mampu memaksa kubu Setan Merah untuk bermain lebih defensif. United sendiri hanya mampu membalas serangan-serangan melalui skema serangan balik.

Peluang pertama City pun lahir pada menit ke-9 lewat Sergio Aguero dimana peluang emas gagal ia konversi menjadi gol! Penyerang asal Argentina itu meneruskan umpan tarik De Bruyne di mulut gawang, namun sepakan Kun masih menerpa tiang.

Memasuki menit ke-24 peluang matang United pun lahir dari Henrikh Mkhitaryan. Bravo gagal menghalau crossing Martial dengan sempurna. Bola lantas jatuh ke kaki Mkhitaryan dan gelandang asal Armenia itu langsung melepas tembakan ke arah gawang. Sayang, usaha eks Borussia Dortmund tersebut masih bisa diredam sang kiper. City nyaris kebobolan

Lagi-lagi The Citizens nyaris membobol gawang David de Gea pada menit ke-29 lewat sang bomber, Aguero. Bomber 29 tahun itu meregangkan kakinya untuk menyambut crossing Kolarov di tiang jauh. Sayang, sepakan Aguero hanya mengenai sedikit bagian bola. Usaha Kun pun tak mengancam gawang De Gea.

Tak mau tertinggal untuk mencari gol pembuka keunggulan, Setan Merah pun nyaris membobol gawang Claudio Bravo pada menit 45 sebelum pertandingan usai dimana Tendangan bebas Marcus Rashford meluncur ke tiang jauh, Ander Herrera “terbang” untuk meneruskan bola melalui tandukan. Sayang, upaya sang gelandang masih melebar. Setan Merah membuang kans untuk unggul lebih dahulu. Skor 0-0 pun menjadi penutup babak pertama pertandingan kali ini.

Memasuki babak kedua City masih meneruskan dominasinya pada pertandignan kali ini dengan menekan dan memaksa United bermain lebih kebelakang. Pada menit 58 peluang yang diciptakan De Bruyne pun tercipta. Gelandang asal Belgia itu bergeser ke sayap kiri dan berhasil melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti. Sayang, usaha eks Wolfsburg tersebut masih bisa ditepis oleh De Gea.

Dua menit kemudian, giliran Aguero yang kembali mengancam gawang United. Sapuan tak sempurna Valencia coba dimanfaatkan oleh sang bomber! Sayang, tendangan keras Kun masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

United lagi-lagi ditimpa oleh masalah dimana permainan keras ditunjukkan oleh Fellaini. Fellaini kembali melanggar Aguero. Beberapa detik kemudian sang gelandang terlibat adu mulut dengan penyerang City tersebut dan langsung menanduk wajah sang bomber. Wasit langsung mengeluarkan Fellaini.

Kurangnya daya gedor Manchester City membuat pelatih Josep Guardiola melakukan sedikit pergantian dengnan mengganti sang bintang muda yang cedera, Gabriel Jesus pada menit ke 86 untuk menggantikan Raheem Sterling.

Peluang pertama sang bintang muda tersebut pun datang pada masa injury time dimana Tandukan keras sang penyerang berhasil mengoyak jala United. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit. Saat meneruskan umpan silang Aguero, posisi Gabriel sudah off side.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta, pertandingan pun berakhir imbang dan masing-masing tim harus saling berbagi poin.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Pertandingan Manchester City vs Manchester United
Author Rating
5
Hasil Pertandingan Manchester City vs Manchester United was last modified: by