hasil-pertandingan-manchester-city-vs-leicester-city
Berita Bola Hasil Pertandingan Liga Inggris Premier League

Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City

HASIL PERTANDINGAN BOLA LIGA INGGRIS – Berikut ulasan hasil pertandingan bola tadi malam: Pertandingan lanjutan Premier League yang mempertemukan dua tim kuat Inggris, yakni Manchester City vs Leicester City yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017) malam WIB.

City berhasil menang dengan skor tipis 2-1 dimana gol-gol mereka disumbangkan oleh David Silva (29′) dan juga Gabriel Jesus (36′). Sedangkan kubu tuan rumah sukses memperkecil kedudukan lewat Shinji Okazaki (42′).

The Citizens yang berstatus sebagai tuan rumah langsung tampil agresif. Bahkan mereka nyaris mencetak gol pada menit 4. Fernandinho meneruskan sepak pojok yang dieksekusi Sane melalui tandukan keras, namun usaha gelandang asal Brasil itu masih melebar. City nyaris membuka skor di awal-awal laga.

Sementara kubu Leicester hanya mampu membalas serangan lewat skema serangan balik. Hasilnya pun terlihat pada menit 11 dimana mereka nyaris menggetarkan gawang City lewat aksi Albrighton. Meski dalam penjagaan Toure, winger Leicester itu tetap sanggup melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya tak mengancam gawang City. Caballero sukses menangkap bola.

Keuda tim pun saling menjual beli serangan mereka namun hingga pertengahan babak pertama tak ada gol yang tercipta. Namun memasuki menit 29, publik Etihad pun bisa bersorak girang setelah David Silva sukses membuka keunggulan. Silva berhasil memanfaatkan umpan tarik Sane. Gelandang kreatif asal Spanyol itu menaklukkan Schmeichel melalui tembakan akuratnya. Etihad Stadium pun bergemuruh, menyambut gol pembuka The Citizens. 1-0.

Sembilan menit setelahnya petaka pun menimpa kubu Leicester dimana Sane yang menerobos ke kotak terlarang namun sang winger tersungkur setelah dilanggar oleh Benalouane. City pun hadiahi penalti dan berpeluang menambah skor. Gabriel Jesus yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Gol tersebut pun membuat kubu City memperlambat tempo permainan mereka. Sadar akan hal itu, Leicester langsung memanfaatkan momentum tersebut dengan memperkecil kedudukan lewat aksi Shinji Okazaki pada menit 42. Crossing dari Albrighton mampu diteruskan oleh Okazaki melalui tembakan voli. Sebuah gol indah dari penyerang asal Jepang tersebut. Skor pun menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, giliran Leicester yang nyaris menyamakan kedudukan pada menit-menit awal tepatnya pada menit 49 dimana Vardy yang menjadi peran utamanya. Vardy berlari menyisir sayap kanan sebelum melepas umpan silang ke kotak penalti City. Albrighton meneruskan bola melalui tembakan first time, namun upaya sang winger masih bisa diamankan Cabellero.

Leicester pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit 77 dimana mereka dihadiahi penalti oleh wasit setelah Clichy menjatuhkan Mahrez di dalam area terlarang dan wasit tak ragu menunjuk titik putih! Leicester berpeluang menyamakan kedudukan. Namun Mahrez yang ditunjuk sebagai algojo tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Winger asal Aljazair itu terpeleset saat hendak mengeksekusi tendangan penalti. Bola memang meluncur ke gawang City, namun wasit menganulir gol tersebut. Dalam prosesnya, Mahrez melakukan dua kali sepakan. Leicester pun gagal menyamakan skor.

Di sisa waktu pertandingan pun tak ada lagi gol tambahan ataupun peluang matang yang tercipta sehingga skor 2-1 dengan kemenangan kubu Manchester City menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City
Author Rating
5
Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City was last modified: by