hasil-pertandingan-manchester-city-vs-hull-city
Berita Bola Hasil Pertandingan Liga Inggris Premier League

Hasil Pertandingan Manchester City vs Hull City

HASIL PERTANDINGAN BOLA LIGA INGGRIS – Berikut ulasan hasil pertandingan bola nanti malam: Raksasa Inggris, Manchester City sukses memetik poin penuh pada pertandingan pekan ke 32 EPL ini. Menjamu Hull City di Etihad Stadium, The Citizens sukses keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol kemenangan Manchester City masing-masing disumbang oleh gol bunuh diri Ahmed El-Mohamedy di babak pertama, gol Sergio Aguero dan Fabian Delph di babak kedua. Sementara kubu tim tamu hanya mampu membalas melalui gol penghibur, Andrea Ranocchia.

Menyandang status sebagai tuan rumah, The Citizens langsung mengambil inisiatif di babak pertama. Berjalan empat menit pertandingan, The Citizens nyaris membuka keunggulan melalui sepakan David Silva, Namun bola masih bisa diselamatkan Eldin Jakupovic menggunakan kakinya.

Setelah peluang Silva, pertandingan berjalan lebih sulit bagi kedua tim. Hull City sendiri langsung bermain lebih hati-hati sehingga membuat para pemain menyerang Manchester City kesulitan menembus rapatnya pertahanan mereka. Peluang matang City pun lahir pada menit 29 melalui tendangan bebas Yaya Toure. Namun Jakupovic kembali menjadi penyelamat Hull City dengan menepis tendangan bebas tersebut.

Publik Etihad pun akhirnya bersorak girang setelah Manchester City mencetak gol pertama pada menit ke 31. Ahmed El Mohamedy melakukan kesalahan yang sangat fatal dalam mengantisipasi umpan crossing Jesus Navas sehingga bola masuk ke gawang Jakupovic. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Beberapa peluang pun coba diciptakan Hull di sisa babak pertama namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pasukan Josep Guardiola pun tidak mengendorkan serangan mereka. Baru dua menit berjalan mereka sukses menggandakan keunggulan setelah umpan tarik Raheem Sterling diselesaikan dengan tembakan keras Sergio Aguero ke gawang Jakupovic. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Di menit 64 kubu The Citizens pun kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini dengan skeam serangan balik, Raheem Sterling melepaskan umpan kepada Fabian Delph yang melepaskan tembakan keras mendatar yang tak bisa dijangkau oleh Jakupovic. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan rumah.

Namun di babak kedua ini sejumlah pergantian pun dilakukan oleh Pep dengan menarik keluar Leroy Sane, David Silva, dan Yaya Toure untuk digantikan dengan Nolito, Kelechi Iheanacho dan Fernando. Marco Silva juga melakukan pergantian di mana ia menarik keluar Sam Clucas, Evandro Goebel, dan Baye Oumar Niasse untuk digantikan Markus Henriksen, Abel Hernandez, dan Shaun Maloney.

Namun, kubu tim tamu pun mampu memperkecil kedudukan ketertinggalan di lima menit jelang berakhirnya pertandingan. Menerima umpan tarik dari Shaun Maloney, Andrea Ranocchia sukses melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh Claudio Bravo. Skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, The Citizens pun masih bertahan di peringkat ke empat dengan raihan 61 poin sementara Stoke City harus turun satu peringkat ke peringkat 13.

Statistik Pertandingan
Manchester City – Hull City

Goal: 3 – 1
Total Shots: 23 – 6
Shots On Target: 7 – 1
Possesion : 68% – 32%
Offsides: 1 – 2
Fouls: 6-8.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Pertandingan Manchester City vs Hull City
Author Rating
5
Hasil Pertandingan Manchester City vs Hull City was last modified: by