hasil-real-madrid-vs-las-palmas
Berita Bola Liga Spanyol

Hampir Kalah dari Las Palmas, Madrid Tergusur Dari Puncak

BERITA BOLA – Pertandingan yang mempertemukan tim unggulan juara La Liga dan tim kelas menengah pada Jornada 25 La Liga 2016/17 yakni Real Madrid melawan Las Palmas dilangsungkan di Estagio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (2/3/2017).

Pertandingan tersebut berlangsung dengan sangat dramatis. Madrid yang sempat unggul terlebih dahulu lewat Isco dapat dibalas dengan cepat oleh Tana yang langsung menyamakan kedudukan. Sang bomber yang baru-baru ini kembali dari cedera, Gareth Bale dilayangkan kartu merah dan Las Palmas bisa mencetak dua gol lewat penalti Jonathan Viera dan gol Kevin-Prince Boateng. Real Madrid bisa memaksakan hasil imbang pada menit-menit terakhir akhir pertandingan.0

Pelatih Zinedine Zidane banyak menurunkan pemain-pemain pelapis pada pertandingan ini. Ia juga harus melakukan rotasi karena jadwal yang padat. Namun, Madrid bisa tampil cukup dominan pada awal-awal laga.

Pada menit ke-8, Isco berhasil membuka keunggulan Real Madrid lewat umpan crossing cantik dari Kovacic. Isco pun mendapat ruang tembak yang cukup lebar dan melepas tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang Las Palmas.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan dua menit. Aksi brilian individu yang di lakukan Tama berhasil membawa Las Palmas menyamakan kedudukan . Mendapat bola tepat di depan kotak penalti, Tama melepaskan tendangan keras setelah berhasil melewati penjagaan Sergio Ramos dan melepaskan tembakan yang tak bisa di halau kiper Keylor Navas.

Madrid memang berhasil tampil lebih dominan. Namun, lini depan Los Blancos tersebut tak bermain dengan efektif sama sekali di sisa babak pertama. Madrid seperti bingung melepas serangan ketika menguasai bola di area pertahanan lawan. Al hasil babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Dua menit setelah peluit awal babak kedua dibunyikan, Gareth Bale diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah. Awalnya Bale mendapatkan kartu kuning karena mengganjal Viera, namun sang penghakim mengusirnya setelah mendorong lawan akibat terprovokasi.

Madrid pun semakin terpuruk pada menit ke-56, ketika Sergio Ramos dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti dan wasit pun menunjuk ke titik putih. Viera yang ditunjuk menjadi algojo untuk mengeksekusi penalti tersebut untuk membawa Las Palmas berbalik unggul.

Tiga menit berselang, Las Palmas kembali menambah keunggulan mereka lewat serangan balik cepat. Madrid terlalu fokus menyerang sehingga Las Palmas bisa melepas serangan balik dengan leluasa. Bola umpan jauh yang diterima Boateng berhasil dieksekusi menjadi gol setelah melewati penjagaan Marcelo.

Namun, kembali Madrid menunjukan mental juara mereka yang membuat mereka menolak untuk menyerah. Madrid mampu mencetak dua gol pada menit-menit akhir pertandingan lewat sang bintang Cristiano Ronaldo.

Madrid dihadiahi penalti oleh wasit setelah Castellano terlihat melakukan handball saat menghalau bola umpan silang pada menit 86. Ronaldo pun berhasil mengeksekusi penalti tersebut secara sempurna tanpa kesalahan sedikitpun dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Tiga menit kemudian, Madrid berhasil menyamakan kedudukan setelah terus-menerus menekan gawang Las Palmas. Melalui skenario tendangan sudut, James Rodriguez mengirim bola lambung cantik ke depan gawang dan berhasil di sundul oleh Ronaldo untuk menyeimbangkan kedudukan. Skor 3-3 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil imbang tersebut, Real Madrid pun tergeser dari puncak klasemen sementara La Liga. Madrid kini telah mengoleksi 56 poin dari 24 pertandingan, tertinggal satu poin dari Barcelona yang sudah bermain 25 kali.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hampir Kalah dari Las Palmas, Madrid Tergusur Dari Puncak
Author Rating
5
Hampir Kalah dari Las Palmas, Madrid Tergusur Dari Puncak was last modified: by