lionel-messi-barcelona-1
Berita Bola Special Bola

Gunakan Jersey Barca di Arab, Sanksi Penjara 15 Tahun

BERITA BOLA – Fans Barcelona, atau siapapun orang yang kedapatan tengah memakai jersey klub asal Catalonia itu di Arab Saudi akan dikenakan sanksi sebesar 200 ribu Dolar Amerika ditambah bonus penjara 15 tahun.

Larangan tersebut pun muncul karena situasi yang memanas di kawasan Arab saat ini. Seperti yang telah kita ketahui, sejumlah negara seperti, Bahrain, Arab Saudi, Mesir, Libya, Yaman, Uni Emirat Arab hingga Maladewa sendiri memutuskan hubungan mereka dengan Qatar.

Pasalnya, mereka semua menuding bahwa Qatar memberikan pendanaan pada Muslim Brotherhood yang diyakini adalah sebuah organisasi teroris oleh Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab. Negara tersebut pun juga dianggap terlalu ramah pada organisasi-organisasi ekstrimis, termasuk dengan Al-Qaeda dan ISIS.

Alhasil, Qatar, negara yang memiliki cadangan gas alam ketiga terbanyak di dunia pun ditendang dari aliansi negara-negara Semenanjung Arab. Bahkan semua hal yang berbau dengan Qatar pun dilarang di negara-negara tersebut.

Seperti laporan yang diturunkan oleh Sky Italy, hal tersebut kemudian berimbas pada jersey milik Barcelona, Mengapa? Karena di jersey mereka terpampang jelas dari sponsor mereka yakni Qatar Airways.

Maskapai penerbangan tersebut pun memang masuk dalam perusahaan yang diblacklist oleh Arab Saudi. Semua pesawat milik perusahaan tesebut pun sekarang dilarang masuk ke area Arab Saudi.

Larangan tersebut pun kabarnya bisa berimbas ke sejumlah negara lain seperti Unit Emirat Arab, Mesir, Yaman dan Bahrain.

Barca sendiri memang disponsori oleh Qatar Airways dalam empat tahun terakhir ini. Namun, kerja sama tesebut pun berakhir pada musim ini. Mulai musim depan mereka akan diganti dan disponsori oleh perusahaan asal Jepang yakni Rakuten.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Gunakan Jersey Barca di Arab, Sanksi Penjara 15 Tahun
Author Rating
5
Gunakan Jersey Barca di Arab, Sanksi Penjara 15 Tahun was last modified: by