david-de-gea-manchester-united-1
Berita Bola Liga Europa

De Gea Jadi Cadangan, Ferdinand Kritik Mourinho

BERITA LIGA EUROPA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand baru saja mengkritik kebijaka pelatih Setan Merah, Jose Mourinho setelah ia mencadangkan David De Gea di partai final Liga Europa musim ini. Ferdinand menilai bahwa De Gea adalah kiper terbaik di dunia saat ini dan ia seharusnya turun untuk menjaga gawang United pada partai sebesar Final Liga Europa.

Seperti musim-musim sebelumnya, nama De Gea sendiri selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Manchester United. Di era kepemimpinan Mourinho sendiri, kiper 26 tahun tersebut juga masih dipercaya sebagai kiper utama Setan Merah.

Namun khusus di ajang Liga Europa ini, ada sedikit perbedaan. Mourinho lebih memilih memainkan Sergio Romero ketimbang De Gea, di mana kiper timnas Argentina tersebut di pilih untuk bermain di partai final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam dini hari tadi.

Ferdinand sendiri juga kurang sepaham dengan keputusan manajer berjuluk The Chosen One tersebut. karena menurutnya De Gea yang harus menjadi starter pada laga panas itu. “Di mata saya, David de Gea adalah kiper terbaik dnia saat ini dan saya tidak peduli apapun yang orang lain katakan,” tutur Rio Ferdinand pada BT Sport.

“Memang ada perdebatan mengenai siapa kiper terbaik dunia saat ini, namun ia berada dalam perdebatan tersebut. Namun bagi saya ia adalah kiper yang paling menonjol saat ini.”

“Jose Mourinho memiliki karakter yang kuat ketika ia memutuskan untuk mencadangkannya di partai sebesar ini. Ia membuat sebuah keputusan yang besar dan ia sudah membayar untuk keputusan tersebut. Namun sejujurnya, Romero juga bermain amat bagus musim ini.” tutuk eks bek andalan timnas Inggris tersebut.

Summary
Review Date
Reviewed Item
De Gea Jadi Cadangan, Ferdinand Kritik Mourinho
Author Rating
5
De Gea Jadi Cadangan, Ferdinand Kritik Mourinho was last modified: by