manchester-united-juara-efl-cup
Berita Bola Liga Inggris

Brace Zlatan Ibrahimovic Bawa Gelar Pertama MU

BERITA BOLAManchester United berhasil meraih trofi pertamanya di era sang manajer yang berjulukan ‘The Chosen One’, Jose Mourinho usai memenangi laga dramatis kontra Southampton di partai final EFL Cup dengan skor 3-2 di Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB.

United sempat mengungguli jalannya pertandingan dengan sumbangan gol lewat aksi sang bomber Zlatan Ibrahimovic dan pemain spesialis Wembley, Jesse Lingard. Namun Southampton bisas bangkit berkat brace Manolo Gabbiadini. Zlatan pun berhasil memastikan kemenangan United lewat gol keduanya pada menit 87.

Tim besutan Mourinho tersebut langsung mencoba mengambil inisiatif menyerang dan menekan sejak menit pertama. Sementara Southampton mencoba menggedor pertahanan United dengan melakukan pressing ketat.

Di menit ke-10, Gabbiadini berhasil menjebol gawang David de Gea. Namun sayang, gol tersebut di anulir wasit Andre Marriner karena sang hakim garis telah mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Namun, dalam tayangan ulang, terlihat Gabbiadini berada dalam posisi onside dan tidak offside sama sekali. Hanya Nathan Redmond yang berada di posisi offside, tapi ia berdiri dan tak terlihat memberikan pengaruh terhadap bola.

Kembali United berhasil membuka keunggulan di menit 19 lewat free-kick fantastis sang striker, Zlatan. Tembakan melengkungnya meluncur mulus di atas pagar pemain yang dibangun Southampton dan gagal di jangkau kiper Fraser Forster.

Kembali United berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Lingard pada menit ke-38. Berawal dari terobosan cantik, Marcos Rojo memberi umpan kepada Lingard yang berdiri di tepi kotak penalti. Pemain 24 tahun tersebuh pun melepas tembakan yang bersarang di gawang Forster.

Mental juara Southampton pun berhasil membuat mereka membalas satu gol lewat aksi brilian Gabbiadini. Sontekan pelannya di muka gawang setelah meneruskan crossing James Ward-Prowse sukses melewati De Gea dan menjadi gol. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mourinho memilih untuk melakukan perubahan dengan memasukan Michael Carrick untuk menggantikan Juan Mata.

Meski demikian, Southampton berhasil memegang kendali di awal menit babak kedua ini. Setelah Redmond berhasil mengancam gawang United namun tak berbuah gol, Giliran Gabbiadini yang kembali berhasil mencatatkan namanya di papan gol pada menit 48.

Berawat dari situasi set piece, bola kemelut di dalam kotak penalti United langsung disambar Gabbiadini dengan tendangan firstimenya, De Gea pun hanya bisa terdiam melihat bola meluncur ke gawangnya tersebut.

Setelah berhasil menyeimbangkan keadaan, Southampton pun semakin bersemangat untuk menggempur United. Oriol Romeu memiliki peluang berbahaya di menit 63, namun sayang sundulannya tersebut masih membentur tiang gawang.

Zlatan memastikan kemenangan United pada menit 87. Setelah menerima crossing terukur Ander Herrera, sundulan Ibracadabra sukses menghujam gawang Forster. Skor 3-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan trofi EFL Cup berhak diangkat oleh Manchester United.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 8 – 10
Shots On Target: 6 – 5
Possession : 45% – 55%
Corners: 3 – 12
Offsides: 1 – 1
Pelanggaran: 11 – 14
Kartu Kuning: 2 – 3
Kartu Merah: 0 – 0.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Brace Zlatan Ibrahimovic Bawa Gelar Pertama MU
Author Rating
5
Brace Zlatan Ibrahimovic Bawa Gelar Pertama MU was last modified: by