juventus-menang-vs-napoli
Berita Bola Liga Italy

Brace Penalti Dybala, Amankan Satu Tempat di Final

BERITA BOLA – Pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia mempertermukan dua tim raksasa unggulan juara Italia yakni Juventus melawan Napoli. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Rabu (1/3/2017).

Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, Juventus mampu bangkit dan meraih kemenangan yang penting pada laga ini. Jose Callejon membawa Napoli unggul, akan tetapi dua penalti Paulo Dybala dan gol Gonzalo Higuain memastikan Juve menang 3-1.

Pelatih Massimiliano Allegri mengubah taktik Juve pada pertandingan kali ini dengan tak memakai skema 4-2-3-1 seperti yang sudah digunakannya dalam sebulan terakhir. Ia memilih menggunakan skema 3-4-3 dengan tiga bek sejajar.

Perubahan ini nampaknya tak bisa diadopsi dengan sempurna oleh pasukan Allegri. Permainan Bianconeri tak lagi memiliki kreativitas. Banyak serangan mereka yang terhenti di tengah dan sektor sayap yang biasanya menjadi alternatif serangan namun sekarang dengan mudah dihentikan Napoli.

Situasi tersebut pun dimanfaatkan oleh tim tamu untuk mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, kerjasama antara Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne, Jose Callejon mendapat bola di tiang jauh dan melepas tembakan yang tak bisa ditepis oleh Neto. Keunggulan Napoli pun bertahan hingga babak pertama usai.

Allegri pun langsung melakukan pergantian pemain saat jeda, Stephan Lichtsteiner digantikan oleh Juan Cuadrado dan pergantian ini membawa dampak positif. Dua menit babak kedua berjalan, kesalahan fatal pun di lakukan oleh Napoli. Paulo Dybala dijatuhkan di kotak terlarang Raul Albiol. Wasit pun menunjuk ke titik putih dan Dybala sukses mengeksekusi penalti tersebut sehingga menjadi gol. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Kehadiran Cuadrado membuat serangan Juve semakin tajam dan lebih hidup. Sektor Sayap mereka yang sebelumnya ditutup rapat oleh Napoli kini mulai bisa ditembus dengan kelincahan sang winger bomber tersebut.

Juventus berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-64 yang bermula dari tendangan sudut, peluang pun tercipta di depan gawang Reina. Gonzalo Higuain yang mendapatkan bola dari sisi kanan, ia mampu menaklukkan sang kiper meski denganruang tembak yang terbilang sempit dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kembali Juve di hadiahi penalti oleh wasit pada menit 69. Juve melakukan serangan balik yang super cepat dan Dybala memberikan umpan kepada Cuadrado. Berupaya untuk menghalau bola, Reina malah menjatuhkan Cuadrado dan wasit pun menunjuk titik putih.

Dybala pun kembali ditunjuk muntuk menjadi algojo dan mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Juve pun unggul dengan skor 3-1. Tak ada gol tercipta did sisa pertandingan. Namun, Napoli masih belum tersingkir karena kedua tim masih harus saling berhadapan pada pertandingan leg kedua nanti.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Brace Penalti Dybala, Amankan Satu Tempat di Final
Author Rating
5
Brace Penalti Dybala, Amankan Satu Tempat di Final was last modified: by