arsenal-vs-hull-city-premier-league
Berita Bola Liga Inggris Premier League

Alexis Sanchez Akhiri Periode Buruk Arsenal

BERITA BOLA – Tim raksasa EPL, Arsenal berhasil mengamankan poin penuh kala menjamu Hull City di Emirates Stadium pada pertandingan pekan ke 25 EPL. The Gunners berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol Arsenal berhasil diciptakan oleh Alexis Sanchez di babak pertama, namun gol tersebut banyak mengundang protes karena Sanchez melakukan handball sebelum gol tersebut tercipta. Sanchez juga menutup kemenangan The Gunners dengan gol penalti sesaat jelang menit-menit terakhir babak kedua.

Pertandingan ini juga berlangsung dengan tempo yang cepat. Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah langsung bermain dengan agresif terutama di lini penyerangan semenjak awal laga, namun pertahanan tim tamu juga tak kalah ketat sehingga Arsenal sulit untuk mencetak gol.

Peluang berbahaya malah tercipta dari serangan tim tamu. Berawal dari umpan sisi kkiri yang di sambut dengan sundulan Baye Niasse tepat ke gawang Arsenal, namun Petr Cech masih mampu untuk menepis sundulan tersebut.

Usaha keras dan pantang menyerah Arsenal pun terbayar pada menit 34. Berawal dari kesalahan Eldin Jakupovic yang tak sempurna menepis sepakan Kieran Gibbs dan Alexis Sanchez, bola jatuh tepat ke kaki Sanchez yang kemudian diceploskan oleh pemain timnas Chile tersebut. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol Sanchez tersebut menjadi kontroversi. Pasalnya, pada tayangan ulang sebelum bola masuk ke gawang Hull, bola terlebih dahulu mengenai tangan Sanchez sehingga seharusnya gol tersebut tidak sah. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Hull City tak mengendorkan tempo serangan mereka. Mereka tetap menekan The Gunners untuk bertahan jauh ke dalam Area pertahanan mereka, namun Arsenal juga beberapa kali menebarkan ancaman.

Sama-sama sulit menembus pertahanan tim lawan, baik Arsenal dan Hull City melakukan pergantian pemain di babak kedua. Arsene Wenger menarik keluar Theo Walcott, Alex Iwobi dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk digantikan dengan Mohamed Elneny, Danny Welbeck dan Lucas Perez. Di kubu tim tamu, pelatih Marco Silva menarik keluar Kamil Grosicki, Omar Elabdellaoui, dan Tom Huddlestone untuk digantikan Evandro Goebel, Ahmed El Mohamady, dan Adama Diomande.

Arsenal akhirnya berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-90. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Sam Clucas dianggap melakukan handball saat mengantisipasi Lucas Perez. Sanchez yang ditugaskan untuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya tersebut dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 atas kemenangan Arsenal.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Alexis Sanchez Akhiri Periode Buruk Arsenal
Author Rating
5
Alexis Sanchez Akhiri Periode Buruk Arsenal was last modified: by