comeback-super-barcelona
Berita Bola Liga Champions

AJAIB, COMEBACK LUAR BIASA BARCELONA!

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Berikut ulasan hasil pertandingan bola dini hari tadi: Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Barcelona melawan Paris Saint-Germain berlangsung dengan sangat dramatis. Pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Kamis (9/3/2017).

Barca yang sudah tertingal 4-0 dalam agregat akibat kekalahan pada leg pertama mampu kembali comeback dengan dramatis. Mereka langsung tampil menekan dan bisa mencetak gol cepat pada menit kedua lewat sang bintang, Luis Suarez. Di babak pertama, keunggulan El Blaugrana pun bertambah lewat gol bunuh diri Layviin Kurzawa. Lionel Messi mencetak gol lewat titik putih sebelum kemudian Edison Cavani mengubah skor menjadi 3-1.

Saat Barca sudah mulai pasrah pada keadaan, seakan harapan mereka sudah sirna, keajaiban pun mulai terjadi saat Neymar berhasil mencetak dua gol pada menit 88 dan 91. Melalui skema free-kick dan juga titik penalti. Sergi Roberto menutup pesta kemenangan manis Barcelona dengan golnya di penghujung pertandingan tersebut.

Barcelona langsung bermain menekan sejak menit-menit awal babak pertama dan menunjukkan tempo permainan yang cepat. Tekanan Barca tersebut terus menerus membuat pertahanan PSG goyah. Menghadapi bola kirimkan dari Rafinha yang tak terlalu berbahaya. PSG justru salah komunikasi dan sundulan lemah tapi terarah Suarez tak bisa di jangkau para punggawa PSG. Barca pun membuka keunggulan pada menit kedua.

Tertinggal 1-0, PSG mencoba untuk mengatur tempo agar bisa berjalan lambat. Tapi strategi mereka tak berjalan dengan baik karena Barca mampu mendikte gaya permainan mereka dengan mendominasi dalam penguasaan bola. PSG diserang habis-habisan dari berbagai sisi oleh tim tuan rumah.

Meski terus menekan, Barca tetap kesulitan untuk menembus sisi pertahanan PSG. Pada menit ke-40 tim tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan mereka. Kesalahan Marquinhos dalam mengantisipasi bola, dimanfaatkan langsung oleh Iniesta yang melakukan tendangan backheel yang membentur kaki Kurzawa hingga berbuah gol untuk Barca. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Momentum Barca pun semakin terlihat setelah mereka mendapatkan hadiah penalti di menit 50. Neymar dijatuhkan Meunier di kotak terlarang dan Messi yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik tanpa kesalahan sedikit pun.

Namun, harapan Barcelona untuk lolos ke babak perempat final seakan sirna saat Edison Cavani mencetak gol bagi PSG pada menit ke-62. Mendapat umpan jauh dari Kurzawa, Cavani melepas tendangan keras yang tak mampu di bendung oleh Ter Stegen. Skor pun menjadi 3-1. Barcelona butuh minimal tiga gol lagi untuk bisa lolos.

Barcelona pun seakan pasrah kepada keadaan hingga menit ke-88. Lewat skenario tendangan bebas, Neymar berhasil mencetak gol fantastis, bola melengkung cantik di pojok atas tiang dekat dan Trapp tak bisa menjangkau bola tersebut.

Pada menit ke-91 kembali Barcelona mendapatkan hadiah penalti kedua setelah Marquinhos dinilai melanggar Suarez. Dalam tayangan ulang, Suarez nampak terlalu mudah terjatuh. Neymar yang dipilih sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnyadengan baik untuk membawa Barcelona unggul 5-1. Agregat pun menjadi 5-5.

Pada akhir pertandingan Barcelona kembali mendapatkan tendangan bebas di lapangan tengah. Neymar melepaskan umpan lambung kedepan kotak penalti yang langsung dicocor oleh Sergi Roberto yang berlari menyambut bola dan mengarahkannya ke gawang PSG. Barcelona pun berhasil membalikan kedudukan 6-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 6-5 atas PSG.

Summary
Review Date
Reviewed Item
AJAIB, COMEBACK LUAR BIASA BARCELONA!
Author Rating
5
AJAIB, COMEBACK LUAR BIASA BARCELONA! was last modified: by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *