semifinal-liga-champions
Berita Bola Liga Champions

8 Tim Eropa Yang Berpeluang Gagal ke Liga Champions 2017

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Beberapa liga besar di Eropa telah memasuki fase-fase akhir. Persaingan untuk memperebutkan gelar juara menjadi pembahasan menarik. Namun, pada sisi lain, magnet zona Eropa, terutama ajang paling bergengsi, Liga Champions, juga tak kalah seksi.

Hal tersebut wajar saja, barisan tim elit di kawasan Eropa tak semuanya bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sebaliknya, sebagian dari mereka memiliki kesempatan gagal melaju ke pentas kompetisi antarklub paling bergengsi se-Eropa ini.

Beberapa tim raksasa seperti Manchester United sampai Inter Milan, berada di ujung tanduk. Mereka bisa saja tak lolos ke Liga Champions. Berikut tim-tim yang memiliki peluang gagal untuk berkompetisi di area Liga Champions musim depan.

  1. Lyon (Prancis)
    Sepanjang musim 2016/17 ini, penampilan Olympique Lyon sendiri tak konsisten di Ligue 1. Mereka gagal menunjukkan penampilan terbaik mereka sehingga kalah bersaing menuju papan atas. Lyon tak secemerlang tim-tim lain seperti AS Monaco, Nice dan Paris Saint-Germain.Peluang Lyon sendiri tak tertutup 100 persen. Namun jika tak konsisten menuai tiga angka pada sisa kompetisi, bisa saja peluang mereka ke Liga Champions menguap. Beruntung, Lyon masih tak memiliki jalan lain, yakni via Liga Europa.
  2. Valencia (Spanyol)
    Nama klub tersebut sempat menjadi pelanggan tetap kejuaraan antarklub bergengsi se-Eropa. Setidaknya, sejak tahun 1999, mereka tak pernah absen berkiprah pada 10 musim secara beruntun. Namun sayang, Valencia gagal berada di zona Eropa pada tiga dari empat musim terakhir.Valencia sendiri juga harus bekerja ekstra keras jika ingin melangkah ke Eropa, terutama Liga Champions. Namun, jika melihat posisi terkini, Valencia sepertinya bakal menjadi salah satu diantara tim yang gagal berkiprah di Liga Champions musim depan.
  3. Inter Milan (Italia)
    Sama seperti rival sekota, Inter Milan tampil tak konsisten sepanjang musim 2016/17 ini. Ironisnya, Inter justru tampil amat buruk pada fase-fase akhir Liga Italia Serie A 2016/17. Walhasil, Inter pun harus berhadapan dengan kenyataan bakal absen enam musim di Liga Champions.Sinyal untuk pergi ke arah sana terlihat dari lima pertandingan terakhir mereka tanpa kemenangan. Terakhir, Inter Milan dibekap Fiorentina dengan skor tipis 4-5, akhir pekan lalu. Padahal Inter memunculkan Mauro Icardi sebagai kandidat top skorer Liga Italia Serie A, dengan koleksi 24 gol dari 31 penampilan.
  4. Arsenal (Inggris)
    Tim berjulukan The Gunners ini harus memiliki kans finis di peringkat keempat klasemen akhir Premier League 2016/17. Namun Arsenal selalu harus menang pada tujuh laga terakhir musim ini. Jika ada satu saja yang tanpa nilai, hampir dipastikan Arsenal akan mengucap selamat tinggal apda zona klasemen dngan hadiah ke Liga Champions tersebut.Usaha Meriam London tersebut tergolong menemui batu karang. Mereka masih bersua Leicester City, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Everton. Andai gagal melangkah ke Liga Champions, Arsenal akan mencatat kali pertama sejak 1998/99.
  5. Liverpool (Inggris)
    Saat ini posisi The Reds berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League 2016/17. Namun Liverpool telah memainkan dua laga lebih banyak dibandingkan Rival terdekat mereka yakni Manchester City dan Manchester United.Itu artinya, jika The Citizens dan Setan Merah mampu untuk menuai kemenangan pada dua tabungan pertandingan, Liverpool akan melorot ke peringkat kelima. Tak heran, Liverpool akan berdoa agar duo Manchester tersebut gagal menuai hasil maksimal.
  6. Manchester City (Inggris)
    The Citizens memiliki peluang gagal untuk menempati posisi aman di Liga Champions musim depan. Syaratnya, Manchester Vity tak mampu untuk menunjukkan konsistensi pada sisa laga musim ini.Satu titik yang penting dan krusial adalah tengah pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan rival sekota mereka, Manchester United yang juga ingin menggantikan posisi Manchester City. Jika Setan Merah menang, maka City akan turun ke peringkat lima da ntugas menuju ke zona Liga Champions musim depan semakin berat.
  7. Manchester United (Inggris)
    Manchester United memiliki kesempatan untuk berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Ada dua jalan yang bisa dipakai oleh Setan Merah, yakni nangkring di peringkat empat klasemen akhir Premier League 2016/17 dan atau menjadi jawara Liga Europa musim ini.Sayang, dua harapan tersebut masih setengah jalan. Saat ini Manchester United berada di peringkat kelima, di bawah Manchester City. Pada sisi ini, satu di antara laga krusial bakal terjadi tengah pekan ini saat Manchester Derby.
  8. AC Milan (Italia)
    AC Milan tercatat sebagai klub kedua tersukses dalam sejarah Piala/Liga Champions. Sayang, jika melihat performa dan posisi terkini, AC Milan sepertinya bakal gagal berada di zona Liga Champions. Jika terealisasi, AC Milan akan absen untuk kali keempat secara beruntun.Pada musim ini, ekspektasi Milanisti terhadap tim kesayangan mereka tergolong besar. Selain faktor pelatih, I Rossoneri memiliki beberapa pemain muda yang punya kemampuan bagus, seperti kiper Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli dan Alessio Romagnoli. Tadinya, kombinasi mereka bersama Carlos Bacca, Ignazio Abate dan beberapa bintang senior lainnya, bisa memberi banyak ruang untuk lolos ke fase Liga Champions.
Summary
Review Date
Reviewed Item
8 Tim Eropa Yang Berpeluang Gagal ke Liga Champions 2017
Author Rating
5
8 Tim Eropa Yang Berpeluang Gagal ke Liga Champions 2017 was last modified: by